Biografi Tentang Saya


Hai semuanya,kali ini saya akan menulis soal biografi yang akan mendeskripsikan tentang saya karena kali ini saya tidak akan menulis soal dunia penerbangan baik sipil maupun militer.
Kali ini saya sudah membuat 112 artikel soal dunia penerbangan yang membuat saya lupa tentang biografi saya.Kali ini akan dibahas secara lengkap dan detail.



























Sebenarnya saya mulai menjadi blogger sejak akhir 2017.Dan akhirnya pengunjung blog saya semakin meningkat dengan banyaknya artikel yang saya buat.

Saya lahir pada tanggal 31 Maret 1999 di Halim Perdanakusuma,Jakarta.Sewaktu saya tinggal di Halim,saya sering melihat pesawat terbang di bandara.Mungkin inilah yang menyebabkan saya suka pesawat hingga sekarang.Kakakku lahir tanggal 15 Juni 1992 kini sudah bekerja di perusahaan sepatu.Saya tinggal di Halim hanya dua tahun.Kemudian saya pindah ke Balikpapan pada pertengahan 2001 karena ayah saya bekerja sebagai karyawan Total di Kalimantan Timur.Ayah dan ibu saya orang asli Jawa Barat dari TK sampai SMP saya bersekolah di sekolah swasta yaitu Sekolah Nasional KPS.Karena sekolah itu saya lancar berbahasa Inggris.

Setelah 14 Tahun tinggal disini saya dan sekeluarga mulai pindah ke Kuningan Jawa Barat pada tahun 2014 karena ayah saya akan pensiun di tahun 2016 agar bisa menikmati masa tuanya di Kuningan.

Sebenarnya ini adalah artikel biografi soal admi Ikhsan Majid yang seorang Mahasiswa berkuliah di jurusan DKV.Sebenarnya cita-cita saya dahulu yaitu menjadi teknisi pesawat,pilot,dll.Karena tidak bisa belajar Matematika dengan baik saya kemudian memilih jurusan DKV agar saya bisa bercita-cita jadi desainer grafis dan Ilustrator.

Sebetulnya saya lebih memilih menjadi blogger karena menulis artikel lebih gampang daripada membuat konten youtube.Sebenarnya menjadi youtuber itu susah karena harus memiliki keahlian mengedit video yang keren.Saya juga punya channel youtube tetapi saya jarang upload walaupun internetnya lancar karena meskipun sudah mengupload 60 video,tetap saja channel saya sangat sepi karena algoritman Youtube yang tidak adil.Kali ini saya lebih memilih menulis artikel soal dunia penerbangan baik sipil maupun militer.

Mungkin para pengunjung di blog saya sudah melihat artikel yang saya buat soal dunia penerbangan baik sipil maupun militer seperti ini:

https://aviationfansindo.blogspot.com/2019/08/sukhoi-kr-860-jawaban-rusia-atas-boeing.html

https://aviationfansindo.blogspot.com/2019/02/selamat-ulang-tahun-boeing-747the-queen.html

https://aviationfansindo.blogspot.com/2019/03/review-anime-girly-air-forceperpaduan.html

https://aviationfansindo.blogspot.com/2019/04/su-35su-27m.html

https://aviationfansindo.blogspot.com/2018/07/su-27kub-su-33ub.html

Dalam artikel ini saya mebahas dunia penerbangan yang sangat luas baik sipil maupun militer.Tidak hanya itu saja,saya juga membahas anime bertema pesawat terbang di Musim Dingin 2019 lalu yaitu Girly Air Force.Anime yang merupakan perpaduan dengan gadis cantik dan pesawat tempur.Saya juga suka membaca soal sejarah dan geopolitik  yang saya baca di Gripen Indonesia blogspot.com.Padahal saya mahasiswa DKV tetapi bacaannya berat banget.




















Ketika saya kelas 6 SD,saya suka mengkoleksi majalah Angkasa dan juga Edisi koleksi Angkasa.Lalu kenapa saya lebih mengerti pesawat tempur daripada kapal perang,tank dan IFV? Karena saya suka membeli majalah Angkasa yang membahas dunia penerbangan daripada hal lainnya.Tetapi saya juga membeli majalah Angkasa soal duni kavaleri,tank,dan sniper.Saya juga mengoleksi beberapa buku pesawat terbang seperti American Military Aircraft dan Century of Flight.Dari situ saya lebih menghafal beberapa pesawat tempur milik NATO dan Rusia dan juga pesawat penumpang seperti Boeing dan Airbus.Tetapi untuk pesawat kecil seperti cessna dan bombardier enggak saya hafalin.

Selama SD dan SMP saya lebih menyukai pelajaran IPS seperti halnya pcjames.Tetapi pas pelajaran Sejarah saya lebih ahli daripada anak-anak kebanyakan.Sejak SMA saya tidak pernah berniat masuk jurusan penerbangan karena saya tidak memiliki skill menghitung.


Tetapi,saya juga menyukai anime dan kultur Jepang seperti kebanyakan anak-anak muda lainnya.Anime kesukaan saya rata-rata genre pesawat terbang (WWII dan modern) dan juga anime sampingan bergenre slice of life,romance,school dll.

Beberapa hal yang saya bahas ini adalah soal Embargo Amerika Serikat dan NATO yang pantas dipelajari. Ternyata penyebabnya adalah embargo karena HAM Timtim yang dilakukan TNI saat pembantaian Santa Cruz di tahun 1992.Well sebenarnya sih embargonya bukan sebatas alutsita aja sih mungkin kita enggak usah jauh-jauh belajar alutsista.Lagian kita juga pernah ikut sosialisasi soal boikot produk-produk yang mendukung Israel agar kita menyelamatkan saudara di Palestina.Ya itu sih padahal tidak akan menyelesaikan masalah karena kita sendiri akan terus bergantung dengan orang lain



Yang inilah saya sorot pada kedua gambar diatas yang berehubungan dengan produk-produk yang kita miliki.Sebetulnya para perusahaan yang mendukung Israel itu kan hak mereka mau mendukung Israel ya silahkan kalo mau mendukung Palestina ya monggo.Sebetulnya kita jangan terlalu mencampur urusan hak orang lain biarkan itu hak mereka.

Untuk embargo AS dan NATO sendiri masih terlalu ringan karena banyaknya pesawat F-16 dan C-130 masih bisa terbang berkat kanibal suku cadang.Sebenarnya embargo Uni Soviet tahun 1965 karena poros Soekarno adalah Jakarta-Peking yang menyebabkan Uni Soviet sangat tidak suka dengan Soekarno.Akibatnya banyak alutista Uni Soviet seperti MiG-17/19/21 dan Tu-16 Badger yang tidak bisa mengudara dan lumpuh total.Akibatnya kekuatan Indoesia sudah lumpuh permanen.

Lalu inilah alasan para Fansboy Rusia mulai menyarankan kepada TNI untuk berhenti membeli alutsista Amerika Serikat dan NATO dan mulai beralih ke Rusia.Inilah yang saya kritik terhadap pemboikotan alutsista.

Dan karena sering nongkorong di forum militer dan geopolitik.Sya tidak langsung benci dengan Israel (walaupun saya Muslim) karena setiap negara punya sisi baik dan jahatnya masing-masing.Enggak seperti netizen kebanyakn yang tiba-tiba kalau ada kata "Israel" langsung marah,toxic,dll.Gua udah enggau mau lagi langsung emosi kalau ada kata Israel hanya bawa-bawa agama.Padaha enggak semua penduduk Israel itu Yahudi dan Palestina itu muslim semua.Semua hanya punya sudut pandangnya masing-masing.

Ya segitu saja dari artikel di atas yang mengenai dunia politik dan militer semoga menambah wawasan.





Comments

Popular Posts