Sukhoi Test Pilot Team


Hai teman-teman,kembali lagi dari Ikhsan Majid sebagai admin AviationFansIndo untuk memuat artikel khusus Flanker Series dari Rusia


Tim aerobatik "test pilot team"merupakan tim aerobatik AU Russia yang mulai didirikan di tahun 1990an dari Institut Penelitian Aeronutika Gromov di Lanud Zhikovsky.Berbeda dengan tim aerobatik Russian Air Force yang menggunakan Su-27.Tim aerobatik ini menggunakan Su-30.Selain di beberapa pertunjukkan udara,hanya satu pesaawt yang tampil.Pesaawt tersebut di cat dalam biru,putih,dan merah (disebut parrot) yang menggunakan Generator asap putih.Tim aerobatik sering mengunjungi

























Dibawah komando pilot uji Anatoly Kvochur,sebuah tim aerobatik dikumpulkan,sebuah tim aerobatik dikumpulkan,dinamai test pilot team (aktif dari tahun 1992-1996).Pesawat-pesawat mereka tidak lepas dari instansi militer dan cantelannya telah dilepas.

Pesawat yang dipakai tim aerobatik ini adalah SU-27P (595),Su-27PU(596-597),dan kemudian Su-27PD (598).2 Su-27PU (596-598) merupakan varian tempur dari Su-30,produksi Irkuts 1992-1993.Total delapan pesawat yang dibangun:dua untuk LLI dan lima untuk Angkatan Udara Rusia (54th IAP @ Savaslyeleka Nomor 50,51,52,53,54,).Satu lagi dari fasilitas IAPO (no 56) dan nantinya akan dikonversi ke Su-30MKI dengan canards.Ketika di tahun 1993 prototype Su-30 varian multiperan sudah dibuat untuk Angkatan Udara Russia ),pesawat Su-27PU no 596 sudah dikonversi ke untuk export Su-30MK,dengan warna baru dan nomor 603.


























Pesawatnya sering ditampilkan di beberapa pertunjukkan udara,untuk pertama kalinya di Chile (FIDAE 1994).Untuk menggantikan 596,Test Pilot Team mendapatkan Su-27PD bernomor 598 di tahun 1994 (serial nomor 37-20).Di tahun 90an,mereka mendemonstrasikan pengisian bahan bakar di udara.

Su-27PU dengan warna baru dan nomor baru


























Su-27PU no 597 dengan warna dan nomor baru.



























Su-27PD dengan nomor 598


























Pada 2000 pesawat Su-27P no. 595 dan Su-27PU no. 597 dipilih untuk proyek demonstrasi-eksperimental peningkatan yang mendalam. Mereka dicat ulang pada tahun 2001 dengan skema baru abu-abu dan mendapat angka 595 dan 02. Peralatan militer lengkap dipasang, termasuk OLS. Pesawat 595 dilengkapi (01.2000) dengan dikembangkan oleh MMPP (Moskovskoye Mashinostoityelnoye Pryedpriyatye) Mesin salut yang dimodifikasi AL-31FM1 dengan nozel TVC eksperimental (dengan Klivt = Klimov vektor thrus, sama sekali berbeda dari TVC-engine AL-31FP dari Su-30MKI dan digunakan untuk uji terbang dan pemurnian mesin yang dimodifikasi.

Pesawat udara no. 02 menjadi pada 2000/2001 prototipe kedua dari program peningkatan Su-30KN (setelah diketahui dengan baik prototipe no. 302) dan dipresentasikan kepada komando tertinggi Angkatan Udara Rusia di 03.2001 di Zhukovskiy (juga So-30KN no. 302 dan Su-27UBM no. 20).































Maret 2006 Analoty Kvochur, yang mungkin adalah pilot Rusia paling terkenal setelah Victor Pugachev, menunjukkan keterampilannya di China dengan keahliannya yang sangat baik, terbang sekitar 2-3 meter di atas tanah! Pada waktu itu, nomor 02 dihapus dan 597 asli dipulihkan.



595







































596


597































598



















Penutup

Terima kasih telah membaca artikel saya.Semoga artikel ini bbermanfaat untuk pecinta aviasi militer dan juga sipil

Sumber dan gambar:





Comments

Popular Posts